22/04/16

PEMBINAAN INTERNET

PERKEMBANGAN TEKNOLOGI TERHADAP GENERASI MUDA DALAM MEWUJUDKAN SMART CITY
Rabu, 20 April 2016, Hotel Ramayanan Jl. Gunung Bawakaraeng Makassar.



Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa kegiatan Pembinaan Internet adalah merupakan salah satu program Pemerintah Kota Makassar yang telah di agendakan sesuai dengan tugas dan fungsi SKPD dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar, sehingga dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita. Seiring dengan perkembangan pengetahuan dan teknologi, telah banyak menyentuh seluruh aspek kehidupan, mulai dari dunia bisnis, pendidikan dan agama telah merasakan manfaatnya, begitu pula penyebaran informasi serta akses telekomunikasi semakin lebih cepat dan mudah.




Internet merupakan salah satu hasil dari kecanggihan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi buatan manusia dan fungsi internet ini bermacam-macam, salah satunya adalah sebagai tempat komunitas jejaring social dunia maya. Situs jejaring social di internet bermacam-macam jenis dan bentuknya seperti facebook dan tweeter. Dengan melihat kondisi sekarang ini, begitu banyak hal yang dapat mempengaruhi perilaku dan karakter seorang anak, termasuk diantaranya dalam menghadapi pengaruh arus globalisasi teknologi informasi dan komunikasi.
Pengaruh arus globalisasi teknologi informasi dan komunikasi yakni proses dimana antar individu, antar kelompok dan antar Negara saling berinteraksi bergantung, terkait dan mempengaruhi satu sama lain yang melintas batas Negara dengan kata lain arus globalisasi itu sendiri akan membawa dampak positive dan negative.
Perkembangan dan kemajuan teknologi saat ini sebenarnya tergantung kepada masing-masing penggunanya, untuk itulah pendidikan agama sangatlah perlu di tanamkan sedini mungkin bagi anak kita apalagi dalam menghadapi pengaruh era globalisasi sekarang ini, mengingat kemajuan teknologi informasi dan komunikasi saat ini sangatlah penting bagi setiap manusia/orang.




Kegiatan Pembinaan Internet ini dilaksanakan bersumber pada APBD Kota Makassar, T.A 2016 yang diikuti oleh mahasiswa dan siswa siswi se Kota Makassar.
Nara sumber dalam kegiatan ini adalah Rahmat Hidayat, S.Pd dan di pandu moderator, Drs. Munsir.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).